Ingin Ransel Kånken Awet? Ikuti 5 Saran Berikut!

Ingin Ransel Kånken Awet? Ikuti 5 Saran Berikut! – Makin banyak orang menggunakan tas punggung atau ransel Kånken karena kualitasnya yang baik. Tas ini memiliki daya tahan yang sangat baik dan mampu digunakan hingga bertahun-tahun apabila Anda merawatnya dengan benar. Bagaimanakah cara yang tepat untuk merawat produk Kånken agar bertahan lebih awet?

5 Saran Penggunaan Ransel Kånken Agar Awet Lebih Lama

Jika ingin ransel Anda awet, Anda perlu memperhatikan 5 saran di bawah ini:

1. Mencuci tas dengan tangan

Karena alasan praktis, orang-orang menggunakan mesin cuci untuk membersihkan ransel Kånken mereka yang kotor. Jika Anda termasuk orang yang melakukan hal ini, segera hentikan kebiasaan tersebut. Kontak dengan permukaan mesin cuci akan membuat tas dengan cepat mengalami kerusakan. Permukaan kainnya bisa menipis dengan cepat.
Anda lebih disarankan untuk fokus membersihkan bagian-bagian yang kotor saja. Pencucian dilakukan dengan air dengan temperatur hangat sedang. Untuk membersihkan noda, Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu halus dan deterjen cair yang lembut.

2. Proses pengeringan yang hati-hati

Temperatur terlalu panas seperti dryer atau sinar matahari langsung juga kurang disarankan untuk mengeringkan ransel Kånken yang basah. Hal ini akan membuat serat-serat material Vinylon yang merupakan bahan dari kebanyakan tas Kanken menjadi rusak rusak dengan cepat. Akibatnya tas Anda tidak akan awet.
Metode pengeringan yang disarankan oleh produsen adalah dengan menggantung ransel di area yang memiliki sirkulasi udara baik. Hal ini akan mencegah timbulnya bau tidak sedap pada ransel. Selain itu, pengeringan juga sebaiknya dilakukan di tempat yang teduh.

3. Tidak membebani ransel secara berlebihan

Memang tidak ada batasan beban maksimal yang mampu dibawa oleh ransel ini. Karena ukurannya yang besar, banyak orang mengisinya hingga benar-benar penuh. Penggunaan semacam ini sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan struktur tas menjadi cepat melar.

Baca Juga:   Kegunaan dan Keunggulan Tas Kanken

Beban yang disarankan adalah hanya beberapa kilogram saja. Pengguna juga sebaiknya menghindari memasukkan barang-barang dengan sudut yang tajam jika menggunakan tas ini. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat tas berlubang.

4. Menghindari cahaya matahari langsung

Saran berikutnya adalah tidak menggunakan tas berlama-lama di bawah cahaya matahari. Seperti kita ketahui, sinar ultraviolet akan menguraikan pigmen warna. Meskipun produksi Kånken sangat berkualitas, ia tidak akan tahan jika sering-sering digunakan di luar ruang.

Dampak yang bisa Anda lihat adalah warnanya yang akan memudar perlahan. Warna yang pudar terutama akan terlihat pada bagian atas ransel, atau yang sering terekspos dengan cahaya matahari. Tampilannya pun jadi kurang menarik lagi. Karena itu jika aktivitas Anda sebagian besar outdoor, pilihlah tas yang sesuai.

5. Memperbaiki kerusakan secara langsung

Tentunya jika Anda menggunakan tas, Anda paham jika kerusakan terkadang merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dicegah. Mungkin Anda tidak menyadarinya, namun bisa jadi tiba-tiba ada lubang kecil di tas Anda. Atau bagian hardware dari tas mulai tidak nyaman untuk digunakan lagi.

Solusinya adalah segera memperbaiki kerusakan setelah Anda menemukannya pada tas. Lubang kecil pada tas bisa dengan segera menjadi besar jika didiamkan. Jika kerusakan sudah parah, perbaikan bisa jadi tidak mungkin lagi untuk dilakukan. Anda harus mengganti tas dengan yang baru.

Penutup

Tas merupakan benda sehari-hari yang kadang penggunaanya kurang kita perhatikan. Karena itu orang-orang berinvestasi dengan membeli ransel Kånken. Akan tetapi, petunjuk penggunaan secara tepat perlu diikuti oleh pengguna. Dengan begini, tas akan dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari hingga bertahun-tahun lamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu