8 Tips Mudah Perawatan Tas Kanken

8 Tips Mudah Perawatan Tas Kanken – Saat ini tas Kanken memang populer karena desain dan juga pembuatannya dengan menggunakan bahannya yang bagus. Sehingga sangat cocok untuk dipakai saat bepergian. Tas Kanken diciptakan dengan penuh ketelatenan. Oleh karena itu, memiliki keunggulan dan mendapat tempat di hati banyak pelanggannya

Perawatan Khusus Untuk Tas Kanken

1. Rendam di Wadah Sendiri

Biasanya pada produk tas apalagi yang memiliki warna cerah tentu akan cepat memudar. Oleh karena itu, Anda bisa menghindarinya dengan memisahkan rendaman tas Kanken di wadah sendiri. Jangan campurkan dengan pakaian. Apalagi pakaian yang mudah luntur. Hal itu nantinya bisa membuat produk Kanken ini bisa ikut tercampur warna pakaian. Sebab tas yang terkena pakaian luntur susah untuk dibersihkan.

2. Rendam Menggunakan Air Hangat

Tas Kanken juga perlu untuk direndam menggunakan air hangat. Supaya kotoran yang ada pada serat-serat produk bisa keluar semuanya dan Anda juga tidak perlu lagi untuk merendam terlalu lama. Kelamaan merendam takutnya bisa untuk merusak serat tas.

3. Menggosok Permukaan Tas dengan Halus

Pada saat mencuci tas Kanken gunakan sikat halus. Perhatikan pada saat menggosoknya harus extra hati-hati. Gunakan cara yang lembut supaya tidak merusak tas. Biasanya membersihkan tas yang berlebihan akan membuat produk bisa menghasilkan bekas guratan dan bisa mengikis permukaan dari tas.

4. Menggantung Tas di Kamar Mandi

Apabila tas Kanken tersebut benar-benar kering dan kaku ada baiknya untuk menggantung di kamar mandi. Supaya permukaan dari Kanken ini bisa terjaga dengan baik dan memiliki kelembaban yang stabil. Oleh karena itu, Anda akan bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Tas Kanken ini bisa digantung di kamar mandi, pada saat sebelum beraktivitas. Sehingga Anda bisa mengisi barang-barang bawaan dengan mudah dan tas tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga:   4 Tips Merawat Ransel Kanken mu

5. Tidak Memasukkan Tas Kanken ke Dalam Mesin Cuci

Jangan masukkan tas Kanken pada mesin cuci. Hal itu tentunya dapat merusak konstruksi dari tas Kanken. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan spon yang halus ataupun air hangat pada saat membersihkan kotoran yang ada pada tas.

6. Tidak Mengisi Secara Tas Secara Berlebihan

Tas kanken yang diisi dengan barang-barang secara berlebihan tentu akan membuatnya bisa cepat rusak. Memang ada beberapa tas Kanken yang memiliki ukuran besar. Oleh karena itu, Anda bisa menyesuaikan bentuk tas dengan keperluan, sebelum bepergian. Supaya bisa menjaga tas Kanken ini dengan baik dan membuat pemakaiannya lebih lama.

7. Tidak Menarik Resleting dengan Paksa

Ketika resleting tersendat jangan memaksakan untuk menariknya. Hal yang bisa dilakukan pada saat resleting tersendat bisa menggunakan minyak maupun lip balm. Hal itu dilakukan agar bisa melonggarkan resleting tersebut. Setelah itu ketika membuka dan juga menutup tas harus dengan cara perlahan.

8. Tidak Menyimpan di Bawah Sinar Matahari Terlalu Lama

Tas Kanken juga dapat memudar dengan cepat apabila berada di bawah sinar matahari secara langsung dan juga lama. Oleh karena itu, jika tidak ada keperluan jangan simpan tas Kanken di tempat yang panas. Supaya tas Kanken bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan warnanya juga masih tetap terjaga.

Cara untuk menjaga tas Kanken agar tetap awet tentunya sangat sederhana. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Cukup dengan perawatan yang tepat seperti membersihkannya secara berkala, tidak membawa banyak barang di tas, dan menghindari sinar matahari secara langsung. Hal itu sudah sangat membantu tas tetap terjaga. Baik dari segi warna maupun bentuknya.

Baca Juga:   6 Cara Merawat Tas Fjallraven dengan Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu