4 Cara Efektif untuk Menyimpan Tas Ransel

4 Cara Efektif untuk Menyimpan Tas Ransel – Tas ransel atau backpack dari Fjallraven sekarang menjadi semakin populer. Tipe tas jenis ini bersifat timeless. Tak heran jika tas jenis ini banyak digemari khususnya oleh kaum muda.

Jika dilihat dari modelnya, tas ransel sangat sesuai untuk digunakan terutama untuk travelling. Namun, beberapa dari Anda belum tahu bagaimana cara menyimpan tas ransel dengan tepat. Berikut ini adalah tip yang dapat Anda simak untuk menyimpan tas ransel milik Anda.

Perhatikan batasan berat yang mampu ditampung oleh tas ransel Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kemampuan tas ransel dalam kemampuan menampung barang. Tas ransel memang bersifat praktis dan mampu menampung banyak barang. Namun, Anda juga perlu memperhatikan batasan berat yang akan Anda bawa dalam tas Fjallraven Anda.

Setiap model dari tas ransel memiliki kemampuan menampung berat yang berbeda. Pastikan Anda tidak memaksakan tas Anda untuk membawa berat yang berlebih. Maksimalkan fungsinya sesuai dengan kemampuan tas ransel Anda.

Apabila tas ransel Anda berukuran kecil, maka muatan yang ditampung tentu tidak dapat banyak. Jika Anda mengisinya dengan beban yang terlalu penuh dan berlebih, maka tas Anda akan cepat rusak.

Jangan sampai Anda memaksakan mengisi setiap ruang kosong dalam ransel Anda. Perhatikan petunjuk penggunaan yang disarankan. Ikuti petunjuk penggunaannya agar tas ransel Anda tetap baik.

Rajin membersihkan tas setidaknya setiap tiga bulan sekali

Menjaga kebersihan tas merupakan salah satu hal yang penting juga. Jika dibersihkan secara rutin, maka Anda dapat memperpanjang usia penggunaan tas ransel Anda.

Apabila tidak dibersihkan secara rutin, maka tas ransel Anda akan menjadi sangat kotor dan dekil. Selain itu, noda yang menempel akan tidak mudah dibersihkan bahkan noda tersebut akan susah hilang. Ini dapat membuat tas ransel Anda menjadi cepat usang karena kotoran dan noda.

Baca Juga:   Ini Dia 7 Kelebihan Material Tas Kanken Fjallraven

Oleh karena itu, dianjurkan untuk membersihkan tas setidaknya tiga bulan sekali. Sebelum membersihkan tas-tas Fjallraven Anda, pastikan untuk mengosongkan isi tas. Anda dapat mencucinya atau membersihkannya dengan kain yang lembab.

Isi dengan bantalan atau kertas saat menyimpan

Sangat dianjurkan untuk mengisi tas ransel Anda saat tidak sedang dipakai. Hal ini dilakukan untuk menjaga bentuk tas ransel Anda agar tetap awet.
Anda dapat membuat bantalan-bantalan empuk yang sederhana hanya dari bahan kertas koran. Selain itu, Anda juga dapat membeli bantalan khusus yang saat ini banyak dijual di pasaran.

Saat tas Fjallraven milik Anda sedang tidak dipakai, isi dengan remasan kertas koran atau bantalan khusus tersebut. Selain itu, jangan menumpuk tas dengan posisi yang tertidur. Sehingga, bentuk tas ransel Anda tetap seperti bentuk asli dan tetap sempurna.

Simpan tas ditempat yang sejuk dan kering

Walaupun tas Fjallraven sangat mudah dan simpel dalam penyimpanan, namun hendaknya tetap diperhatikan juga cara penyimpanannya. Pastikan tas ransel Anda diletakkan ditempat yang tidak basah atau lembab. Simpan ditempat yang sejuk dan kering untuk menghindarkan dari jamur yang muncul pada tas.

Selain itu, perlu diperhatikan juga tempat penyimpanan tas ransel Anda. Sebaiknya, letakkan di dalam lemari dan tidak menyimpannya di lantai. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menghindarkan tas ransel Anda dari serangan serangga atau risiko basah karena terkena air.

Rajinlah mengeluarkan tas agar tidak terus disimpan di dalam lemari. Dengan mengangin-anginkan tas Fjallraven, Anda dapat menghindari dari serangan jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu