5 Tips Merawat Tas Ransel Kanken Classic Agar Tahan Lama

5 Tips Merawat Tas Ransel Kanken Classic Agar Tahan Lama – Kanken Classic dikenal sebagai salah satu jenis tas ransel berkualitas yang memiliki banyak peminat. Pasalnya selain hadir dengan kualitas yang luar biasa. Tas ini juga memiliki desain yang simple, namun tampil modern.

Untuk Anda yang ingin menjaga tas ransel tipe Kanken Classic ini. Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menjaganya agar lebih tahan lama. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya :

1. Selalu memperhatikan berat muatan

Tas ransel dikenal sebagai jenis tas yang praktis dan serbaguna, begitu pun dengan Kanken Classic. Meski demikian, bukan berarti Anda dapat memasukkan semua jenis barang berat ke bagian dalamnya. Karena setiap tas umumnya hadir dengan tingkat kekuatan beban yang berbeda-beda.

Untuk mengetahui tingkat kekuatan yang dimilikinya. Anda dapat melihatnya melalui informasi atau petunjuk penggunaan. Dengan mengikuti aturan penggunaan yang tepat, tentunya ransel Kanken Classic Anda pun dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

2. Dibersihkan secara rutin

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan tas secara rutin. Karena jika tas tidak dibersihkan, umumnya kotoran yang menempel pun akan menjadi jenis noda membandel. Sehingga sulit untuk membersihkannya.

Sebelum mencuci bersih tas ransel, pastikan tidak ada lagi barang atau benda apa pun yang tertinggal di dalamnya. Setelah itu, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kain yang lembab atau sedikit basah.

Apabila hal tersebut telah dilakukan, tapi masih menyisakan noda membandel. Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggosoknya dengan menggunakan sikat lembut. Lakukan hal tersebut sebelum kemudian Anda merendam atau mencucinya dengan menggunakan air sabun.

3. Menggunakan kertas atau bantalan

Baca Juga:   Ini Dia Tips Perawatan Produk Kanken yang Wajib Anda Tahu

Apabila Anda hendak menyimpan tas dalam jangka waktu lama. Pastikan untuk tidak menyimpannya dengan posisi tertidur dan menumpuk tas tersebut. Karena hal tersebut dapat merusak bentuk asli dari tas yang Anda miliki.

Sementara itu, untuk mempertahankan bentuk yang dimilikinya. Anda dapat menggunakan bantalan khusus atau bahkan kertas yang telah diremas untuk mengisi setiap ruang kosong di dalamnya. Dengan demikian, bentuk tas pun dapat terjaga dengan baik.

4. Gunakan silica gel

Saat menemukan kertas berisi butiran kecil di dalam tas, umumnya orang-orang akan membuang bungkusan tersebut. Padahal bungkusan yang dikenal dengan nama silica gel tersebut sangat berguna dalam merawat bagian dalam tas. Pasalnya keberadaan silica gel dapat digunakan untuk menyerap tingkat kelembapan suhu di dalam tas.

Dengan kata lain, penggunaan silica dapat menghindari bagian dalam tas dari adanya jamur. Karena umumnya jamur hadir pada ruangan dengan suhu yang lembab. Seperti halnya pada bagian dalam tas ransel.

5. Simpan di tempat yang tepat

Bagian paling akhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memperhatikan tempat penyimpanan tas ransel. Usahakan jika tempat penyimpanannya berada di lokasi yang aman. Seperti halnya tempat yang tidak lembab dan juga tidak basah.

Untuk tas ransel Kanken Classic, Anda dapat menyimpannya dengan cara digantung. Hindari menyimpan tas ransel di bagian bawah atau di lantai. Karena hal tersebut dapat menjadikan ransel Anda berubah menjadi lembab dan juga mudah untuk didekati serangga.

Namun jika Anda tidak menggantungnya, maka pastikan untuk memasukkannya ke dalam tas atau plastik khusus. Kemudian pastikan pula untuk menjemurnya secara rutin agar tas tidak terkena jamur. Karena penyimpanan terlalu lama, seringkali membuat tas berubah menjadi berjamur dan tidak tampil memukau kembali.

Baca Juga:   Ingin Ransel Kånken Awet? Ikuti 5 Saran Berikut!

Itulah kiranya beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan untuk merawat tas ransel Kanken Classic dengan lebih tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu