7 Cara Merawat Raincover Fjallraven Accessories Agar Lebih Tahan Lama

7 Cara Merawat Raincover Fjallraven Accessories Agar Lebih Tahan Lama – Melindungi tas ransel dengan menggunakan raincover dari Fjallraven Accessories tentunya menjadi solusi tepat bagi Anda di musim hujan. Karena penggunaannya bukan hanya melindungi bagian dalam ransel saja. Dengan desain yang simple dan modern ia juga dapat membantu Anda tampil dengan lebih percaya diri.

Berbicara mengenai raincover, untuk produk dari Fjallraven Accessories ini memang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Karena itulah keberadaannya pun harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Sehingga ia dapat digunakan dan bertahan dalam jangka waktu lama.

Cara merawat raincover Fjallraven agar tahan lama

Untuk Anda yang ingin menjaga raincover Fjallraven Accessories agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Pastikan untuk menyaksikan beberapa cara di bagian bawah ini :

1. Lepaskan setelah digunakan

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menjaga raincover dengan mudah adalah melepaskannya dari ransel Anda. Kebanyakan orang setelah sampai di tempat tujuan ketika hujan, mereka akan meninggalkan tas ransel yang dimilikinya dan membiarkannya begitu saja.

Padahal untuk raincover yang masih menempel pada tas ransel sebaiknya segera dilepaskan. Karena selain berada dalam kondisi basah. Ia juga dapat membasahi setiap bagian tas ransel yang ada di dalamnya.

Selain itu, melepaskan raincover setelah menggunakannya dan kemudian membersihkannya. Tentu akan menjadikan raincover tersebut lebih awet. Dengan demikian, Anda pun dapat menggunakannya kembali dengan mudah.

2. Hindari menyikat secara asal-asalan

Meskipun raincover yang kotor dapat dibersihkan dengan menggunakan air saja. Namun untuk noda membandel umumnya akan membutuhkan bantuan dari sikat.

Usahakan agar tidak menggunakan sikat besar, tetapi gunakan sikat kecil seperti halnya sikat gigi. Setelah itu, barulah Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan noda yang membandel.

Baca Juga:   Kerennya Tas Ransel Fjallraven untuk Mendaki Gunung

3. Penggunaan detergen

Bagian selanjutnya adalah memisahkan air yang akan digunakan untuk mencucinya. Pertama pisahkan air tanpa detergen dengan air yang menggunakan detergen. Air dengan detergen dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda yang membandel pada raincover.

Sementara itu, untuk air tanpa detergen dapat digunakan sebagai alat bilas. Sehingga raincover yang telah dibersihkan dengan air sabun pun dapat dicuci hingga bersih. Semakin sering raincover tersebut dicuci, maka akan semakin lama pula daya tahan yang dimilikinya.

4. Hindari dari paparan sinar matahari

Setelah raincover tersebut Anda cuci, usahakan untuk tidak menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Karena hal tersebut dapat merusak dan memudarkan warna dari raincover tersebut. Sementara itu, untuk mengeringkannya, Anda dapat menyimpannya di tempat yang teduh dan diangin-anginkan.

5. Penambahan kapur barus

Untuk menambah daya tahan raincover Fjallraven yang Anda miliki, pastikan untuk tidak menyimpannya di tempat yang lembab. Karena tempat lembab dapat menghadirkan jamur dan menjadikan raincover rusak.

Untuk menghindari raincover dari jamur, Anda dapat menambahkan kapur barus ke bagian dalamnya. Sehingga raincover pun tetap terjaga dan terhindar dari jamur serta tidak menghadirkan aroma yang tidak sedap.

6. Bungkus dengan plastik

Bagian selanjutnya dari cara merawat raincover adalah membungkusnya dengan menggunakan plastik. Pastikan bahwa plastik yang Anda gunakan berada dalam kondisi bersih. Selain itu, bungkus tanpa ada celah sedikit pun, sehingga tidak ada jamur atau bahkan debu yang masuk ke dalamnya.

7. Penyimpanan di tempat yang aman

Untuk bagian paling akhir adalah menyimpan raincover di tempat yang aman. Seperti halnya tempat yang tidak lembab, tidak basah dan juga tidak terkena sinar matahari secara langsung. Selain itu, dalam menyimpan raincover, usahakan pula untuk tidak menumpuknya dengan menggunakan barang berukuran besar.

Baca Juga:   5 Cara untuk Mencuci Tas Fjallraven dengan Benar

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai cara merawat raincover Fjallraven Accessories dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu