7 Cara Merawat Tas Ransel Timbuk2 yang Tepat

7 Cara Merawat Tas Ransel Timbuk2 yang Tepat – Tas ransel seperti Timbuk2 memang telah dikenal sebagai tas yang sangat praktis. Sehingga mampu menampung banyak barang-barang. Akan tetapi, Anda jangan sampai salah dalam memasukkan semua barang. Bisanya ada petunjuk penggunaan dan juga batas beban yang perlu dibaca sebelum menggunakan produk dari tas supaya tidak cepat rusak.

Perawatan dari tas Timbuk2 memang sangat penting meskipun produk tersebut berkualitas dan memiliki mutu yang tinggi, tentu tidak ada salahnya Anda mengetahui bagaimana cara merawat tas tersebut supaya bisa dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Merawat Tas Ransel Timbuk2 Yang Benar

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam merawat tas Timbuk2 supaya bisa berumur panjang. Desain serta warna juga tetap terjaga dengan baik. Perawatan tas ini tidak hanya berlaku pada ransel Timbuk2, tetapi juga pada semua produk tas bisa menerapkan cara berikut ini:

1.Bersihkan Tas Minimal 3 Bulan Sekali

Tas ransel yang tidak di bisa dibersihkan secara berkala tentunya akan terlihat kotor dan juga dekil. Noda yang ada pada ransel juga susah untuk dihilangkan. Oleh sebab itu, perlu membersihkan tas tersebut secara berkala.

Cara untuk melakukan pembersihan keluarkan terlebih dahulu semua isi yang ada pada tas. Kemudian bersihkan material yang tertinggal bisa dengan membaliknya pada arah bawah. Pastikan juga tidak ada yang tersisa pada tas dan bersihkan menggunakan kain yang sedikit basah serta lembab.

Langkah tersebut bisa dilakukan pada semua bahan tas. Baik itu nilon dan, kain-kain bisa, maupun juga yang berbahan parasut. Kalau ada kotoran yang membandel Anda bisa menggosok dengan menggunakan sikat berbahan lembut sebelum dicelupkan pada air sabun. Kemudian dijemur selama berapa menit. Dianjurkan juga untuk tidak menjemur pada matahari secara langsung. Sebab dapat mempengaruhi warna asli tas sehingga tidak akan cepat memudar.

Baca Juga:   Bergaya dan Produktif dengan Messenger Bag Keren dari Timbuk2

2. Mengisi Tas Dengan Kertas Maupun Buntalan

Supaya bentuk tas tetap terlihat proporsional dan juga bisa mempertahankan keaslian dari tas, memang ada baiknya untuk mengisi bagian dalam tas dengan menggunakan kertas yang diremas-remas terlebih dahulu. Ataupun juga dengan bantalan khusus yang banyak dijual di pasaran. Hindari menumpuk barang ataupun tas dengan menggunakan posisi tertidur Sebab akan merusak bentuk asli dari tas tersebut

3. Menggunakan Silica Gel

Biasanya pada suatu tas yang baru dibeli terdapat butiran yang dibungkus berbentuk kotak-kotak dan juga tertulis silica gel. Banyak orang yang tidak tahu fungsi dari silika gel tersebut hingga membuangnya. Itu berguna dalam menyerap kelembaban udara yang ada pada ruangan tas. Apalagi pada bagian dalam tas itu sisipkan pada setiap kantong serta bagian dalam yang ada pada tas. Supaya tidak berjamur akibat dari udara yang lembab di dalamnya.

4. Menyimpan Tas Pada Tempat yang Sesuai

Hal yang perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanan tas ransel yang memang tidak dipakai. Pastikan juga bahwa lokasi penyimpanan tersebut tidak lembab maupun basah. Sebab, kondisi tersebut dapat memicu timbulnya jamur pada produk. Tempat yang kering dan sejuk adalah pilihan yang tepat untuk penyimpanan tas yang aman dari serangan jamur. Sebaiknya disimpan pada lemari. Meletakkannya di lantai dapat memudahkan serangga bisa mendekati tas ransel dan meningkatkan resiko dari basah maupun terkena air.

Apabila digantung baiknya dia masukkan tas ransel di dalam plastik ataupun Tempat khusus penyimpanan tas. Pastikan juga bahwa Anda rajin dalam menjemur tas dan mengeluarkan beberapa tas tersebut supaya tidak tersimpan di dalam tempat yang agak rentan terhadap jamur.

Baca Juga:   Tips Memilih Dan Rekomendasi Tas Mesengger Timbuk2

5. Memasukkan Baking Soda di Dalam Tas

Anda dapat memasukkan baking soda di dalam tas sehingga tidak lembab dan juga mengeluarkan bau tidak sedap. Tujuan dari menambahkan baking soda tersebut pada penyimpanan tas dalam jangka waktu yang panjang yaitu dapat menghilangkan bau tidak sedap yang biasanya muncul di dalam tas yang terdapat plastik yang membuat udara panas sehingga udara menjadi pengap dan juga timbul bau yang tidak sedap.

6. Tidak Menumpuk Tas Dengan Barang-Barang yang Berat

Sebaiknya juga jangan menumpuk tas pada barang-barang lainnya. Bahan tas apapun jika ditumpuk dapat mengakibatkan terlipat, rusak, maupun kusut. Simpan tas secara terpisah dengan barang yang lainnya. Anda juga dapat menggunakan sekat maupun jejeran tas yang berdiri untuk menghindari kerusakan tersebut.

7. Tidak Menyimpan Tas Dengan Cara Digantung

Sebaiknya memang menghindari tas untuk tidak disimpan dengan cara menggantung. Sebab, beberapa orang cenderung menyimpan tasnya dengan cara menggantung. Hal itu tidak efektif untuk menjaganya dengan baik. Sebab, pada kenyataannya justru membuat tali tas bisa keluar dan juga tekstur pada tas bisa jadi berubah.

Tas Timbuk2 memang sudah dikenal dengan kualitasnya yang bagus dan desain yang menarik, serta mudah dibersihkan dengan perawatan yang telah disebutkan di atas. Anda bisa memesan tas original Timbuk2 di https://www.tokopedia.com/tokopilipili.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu