Cara Merawat Rain Cover

Cara Merawat Rain Cover

Cara Merawat Rain Cover – Rain cover biasanya digunakan untuk melindungi tas agar tidak kehujanan. Alat bantu yang melindungi tas ini sangat dibutuhkan saat musim hujan tiba. Maka selain merawat tasnya, ada baiknya Anda juga merawat rain covernya. Seperti pada rain cover dari produk Fjallraven accessories yang kualitasnya bagus dan terjamin.

Fungsi dari pemakaian rain cover ini adalah untuk melindungi tas ketika hujan tiba. Dan juga melindungi tas dari sinar matahari. Sehingga tas yang Anda gunakan tidak mudah rusak atau warnanya memudar. Isi tas juga tidak akan basah jika Anda menggunakan rain cover saat hujan tiba. Tak hanya sebagai pelindung, tetapi rain cover juga akan membuat tampilan Anda menjadi lebih modern dan trendy.

Cara Merawat Rain Cover agar Lebih Tahan Lama

Biasanya, rain cover dibuat dari bahan parasut atau bahan waterproof, yang kuat dan tak akan mudah sobek. Bahan parasut memiliki tingkat ketahanan tersendiri dan lebih kuat. Berikut ini sejumlah tips untuk merawat rain cover dengan tepat:

1. Bongkar Rain Cover Setelah Digunakan

Sebaiknya Anda selalu membongkar rain cover setelah menggunakannya. Supaya air yang menempel pada rain cover tersebut juga tidak menempel lama di sana. Biarkan rain cover tersebut mengering dengan diangin-anginkan saja.

2. Jangan Menyikatnya Secara Asal

Cara perawatan rain cover berikutnya adalah jangan menyikat permukaan tasnya dengan asal-asalan. Sikat lalu bersihkan bagian punggungnya atau bagian badan cover tersebut, dengan menggunakan sikat gigi atau bisa juga dengan kain bekas. Namun apabila noda yang menempel di rain cover sudah hilang dengan kain basah, jangan menyikatnya lagi dengan menggunakan sikat gigi.

Baca Juga:   Kegunaan Produk dari Fjallraven Accessories

3. Jangan Menggunakan Deterjen

Sebaiknya Anda tidak menggunakan deterjen untuk mencuci rain cover tersebut. Sediakan saja air dalam ember tanpa menggunakan sabun. Dan sediakan juga ember lagi yang berisi air dan sabun. Kemudian sikat rain cover dengan sikat gigi hanya di bagian yang terkena noda saja. Cara menyikatnya adalah dengan satu arah dan secara lembut serta perlahan.

Setiap kali setelah memakai rain cover tersebut sebaiknya langsung dicuci. Tujuannya adalah supaya rain cover lebih awet dan juga tahan lama.

4. Jangan Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jika sudah bersih maka keringkan rain cover dengan dianginkan saja. atau digantung pada tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung. Supaya warna di rain cover tersebut tidak mudah pudar.

5. Setelah Kering Gunakan Kapur Barus

Jangan menyimpan rain cover di tempat yang bersuhu lembab. Anda juga bisa menggunakan kapur barus, untuk menghindari jamur. Jika rain cover dalam kondisi lembab, maka akan mudah terkena jamur. Jamur tersebut juga bisa merusak bahan rain cover itu sendiri. Bahkan bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Maka selipkan kapur barus setelah rain cover bersih dan kering.

6. Membungkusnya dengan Plastik

Perawatan berikutnya adalah memasukkannya ke dalam plastik. Pastikan plastiknya sudah menutupi seluruh bagian rain cover tersebut. Jangan sampai ada bagian yang terbuka, untuk menghindari debu, kotoran, atau jamur yang menempel.

7. Memasukkannya ke Dalam Tas Plastik

Setelah dibungkus ke dalam plastik, sebaiknya masukkan lagi rain cover tersebut ke dalam tas plastik. Pastikan tidak ada barang-barang berat yang menimpa rain cover tersebut.

Tips atau cara merawat rain cover ini ternyata mudah, dan kurang lebih sama dengan perawatan tas secara umum.

Baca Juga:   Saran Mencuci Fjallraven Accessories Kalian dengan 5 Tahap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu