Inilah Perbedaan Kanken Asli dan Palsu

Inilah Perbedaan Kanken Asli dan Palsu

Inilah Perbedaan Kanken Asli dan Palsu – Kanken merupakan salah satu varian tas dari Fjallraven yang sudah dirilis sejak 1978. Saking populernya, orang-orang malah lebih tahu Kanken daripada brandnya. Banyak hal yang membuat Kanken begitu digandrungi, tapi tiga hal yang membuatnya tetap jadi primadona di hati banyak orang. Yakni produknya yang simple, awet, dan juga sangat ringan saat dibawa-bawa.

Dengan popularitasnya yang tinggi dan pemintaanya yang banyak, bermunculan lah Kanken palsu yang jika dilihat secara sekilas saja susah dibedakan. Tapi tentu saja versi asli akan lebih unggul. Mari cek berikut ini perbedaan Kanken asli dan palsu. Perhatikan baik-baik sebelum melakukan pembayaran.

Cek dari Material yang Digunakan

Tas Kanken asli memiliki material yang tidak main-main. Bahannya awet dan juga ringan saat ditenteng. Selain itu bahannya juga tidak mudah rusak, terkesan kasar. Bahannya terbuat dari Vinylon F atau G1000. Yang memang sudah diuji coba sangat tahan banting dan durable alias tahan lama.

Sementara untuk bahan yang palsu, biasanya akan memanfaatkan bahan yang glossy. Sehingga membuatnya tidak terlihat mahal alias murahan. Dalam hal keawetan, pasti kalah dengan versi original. Bahkan bisa lebih cepat rusak.

Kanken original memiliki warna-warnanya pun juga terbilang tidak terlalu mencolok, bisa dipakai lintas usia. Tapi memang yang paling banyak menggunakannya adalah generasi muda yang aktif melakukan berbagai kegiatan outdoor. Lalu untuk yang palsu biasanya memiliki warna perpaduan warna yang terlalu terang.

Periksa dari Sisi Jahitan

Dengan membludaknya minat konsumen pada Kanken, Fjallraven memang membuatnya secara serius. Proses pengerjaannya dilakukan secara teliti sehingga menghasilkan kualitas tas yang sudah lulus standar uji. Versi Kanken yang original, memiliki kondisi jahitan yang rapi dan presisi. Baik itu di bagian luar atau dalam, kualitas jahitannya sama.
Kamu bisa melihat perbedaan ini jika membeli tas yang palsu. Biasanya, versi kw ini memiliki jahitan yang tidak terlalu rapi. Bahkan tidak jarang kamu harus merapikannya sendiri. Perlu menggunting benang-benang bekas jahitan yang masih ada di tas yang kamu beli.

Baca Juga:   Yuk Ketahui Tips Perawatan Produk Kanken Berikut

Lihatlah Bagian Logo Tas

Ciri khas dari tas ini memiliki logo yang berada di depan, bentuknya bulat tulisan Fjallraven Kanken. Kebanyakan memiliki tulisan warna merah dengan background putih. Tapi ada beberapa logo yang warnanya menyesuaikan tas itu sendiri. Biasanya logo ini akan sangat rapi, presisi di tengah-tengah tali pegangan di atas kompartemen luar.

Nah, tetapi jika kamu membeli tas Kanken dengan logo yang pudar dan tidak presisi, bahkan terlalu kecil. Bisa jadi itu bukan tas yang asli. Versi yang asli, keberadaan logo akan membuat tas semakin enak dipandang dan menunjukkan identitasnya.

Bisa Dicek dari Ukuran Ransel

Ada tiga ukuran ransel Kanken yang bisa dipilih. Yaitu untuk model Classic, Mini, dan Big. Bagi kamu yang ingin beli model Classic biasanya memiliki ukuran tinggi 38 cm, lebar 27 cm dengan volume 16 Liter. Sementara yang versi Mini, tingginya 39 cm, lebar 20 cm dengan volume 7 Liter. Versi yang Big atau besar, tingginya 40 cm, lebar 28 cm, dengan volume 18 Liter. Itu juga akan berbeda jika kamu membeli Kanken untuk laptop.

Ukuran Kanken ini juga jadi penentu tas yang mau beli original ya. Seller yang menjual barang original akan dengan mudah menyebutkan ukurannya. Tapi untuk produk yang abal-abal, biasanya tidak memiliki ukuran yang jelas. Kamu perlu cari tahu di deskripsi atau tanya ke seller ya.

Cek dari Tag dan Logo di Dalam Tas

Tas Kanken yang asli memiliki logo dan tag di bagian kompartemen utama. Logonya ini besar, dengan warna dasar putih. Saat dibuka akan langsung kelihatan. Plus juga ada tag di dalam yang isinya tentang perawatan dari tas. Bahan yang digunakan untuk membuat logo dan tag ini berkualitas, saat dipegang akan halus.

Baca Juga:   Tas Ransel Kanken Yang Kekinian Dan Multifungsi

Sementara Jika kamu membeli yang palsu, kemungkin logo bagian dalam ini tidak ada. Jika ada pun biasanya kualitasnya tidak akan sama. Di situs-situs penjualan resmi, logo yang ada di dalam tas ini juga ditunjukkan. Jadi jika sebelumnya kamu belum tahu bentuknya, sudah bisa dilihat contohnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu