Perawatan Fjallraven, Dari Sebelum Hingga Selama Penggunaan

Perawatan Fjallraven, Dari Sebelum Hingga Selama PenggunaanFjallraven merupakan sebuah merek yang membuat produk bagi pria dan wanita aktif. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan, tapi tas ranselnya jelas menjadi daya tarik. Sebelum membeli salah satu produknya, ada baiknya jika Anda belajar cara merawat tas ini dengan baik agar tetap bertahan dalam kondisi terbaiknya.

Petunjuk Sebelum Penggunaan

Ternyata sebelum penggunaan ada sebuah hal yang disarankan oleh produsen. Sebaiknya tas yang baru dibeli direndam terlebih dahulu di dalam air. Setelah itu, tas perlu diangin-anginkan di ruang terbuka hingga kering. Proses ini akan mengurangi pigmen warna di permukaan tas.

Produk-produk Fjällräven menggunakan teknik pewarnaan khusus. Karena itu, warnanya terlihat sangat cerah. Sebenarnya tidak apa-apa jika tas langsung digunakan. Namun, ada risiko residu warna menempel di kain lain yang berwarna terang, seperti baju Anda. Tentunya itu akan lebih sulit dibersihkan.

Petunjuk Penggunaan

Dalam penggunaan pun Anda disarankan untuk berhati-hati, apalagi jika tas digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut adalah saran yang diberikan oleh produsen terkait dengan penggunaannya.

1. Menggunakan tas sesuai dengan fungsinya

Kebanyakan tas Fjällräven memiliki kompartemen sendiri. Orang-orang biasanya menggunakan kompartemen ini untuk menyimpan laptopnya. Padahal, di tas yang tidak didesain untuk membawa laptop, kompartemen tersebut digunakan untuk menyimpan buku dan notepad. Pengguna perlu menggunakan tas sesuai dengan fungsi desainnya.

2. Memperhatikan beban yang dibawa tas

Tas tidak boleh membawa beban terlalu berat karena akan membuat bagian pengait dan dasarnya cepat aus. Maksimal beban yang disarankan adalah 5 kilo saja. Selain itu, sebaiknya pengguna tidak memasukkan benda dengan sudut yang tajam tanpa diberikan pengaman karena itu akan merusak tas.

Baca Juga:   4 Cara Efektif untuk Menyimpan Tas Ransel

3. Pembersihan noda dengan segera

Bahan utama tas adalah bahan yang resisten terhadap air. Karena itu, tas tidak mudah kotor atau basah. Namun sangat disarankan untuk membersihkan noda di tas dengan segera. Dengan begitu noda tidak akan menetap di permukaan tas dan menyebabkannya terlihat tidak menarik.

Petunjuk Penyimpanan

Kalau Anda memiliki tas Fjällräven yang tidak sering digunakan, maka Anda harus menyimpannya dengan baik. Tas yang tidak disimpan baik bisa menjadi sarang kuman dan bahkan permukaannya bisa berjamur. Berikut adalah tips-tips yang disarankan terkait dengan penyimpanan tas Anda.

● Simpan tas dalam keadaan kering, karena itu jika basah maka perlu diangin-anginkan dulu.
● Bersihkan noda yang terlihat sebelum melakukan penyimpanan.
● Keluarkan semua barang-barang dari tas sebelum disimpan.
● Tas disimpan di dalam keadaan tergantung sehingga tidak diletakkan di lantai.
● Lemari penyimpanan perlu memiliki ventilasi udara yang baik.
● Hindarkan penyimpanan di tempat yang memiliki sinar terlalu terang.

Petunjuk Perbaikan

Sebaik-baiknya Anda menjaga tas agar tidak rusak tas juga bisa tetap mengalami kerusakan. Trik terpenting adalah langsung memperbaikinya saat kerusakan terlihat. Menunda perbaikan justru akan membuat kerusakan tidak dapat diperbaiki lagi. Karena itu, Anda perlu memeriksa tas secara berkala.

Saran berikutnya adalah menggunakan repair kit yang orisinal. Ada banyak repair kit yang bisa Anda temukan di distributor resmi. Namun, jika benar-benar terdesak, Anda disarankan untuk datang ke tukang reparasi tas. Mereka biasanya memiliki bahan baku dan keterampilan yang memadai untuk membuat tas Anda tampil baru.

Kalau Anda merupakan pengguna Fjallraven, metode komprehensif untuk memastikan tas Anda awet seharusnya sudah dihapal di luar kepala. Tas ini akan menemani Anda yang aktif dalam kehidupan sehari-hari. Dengan perawatan baik, aktivitas pun jadi lancar.

Baca Juga:   Tampil Modis Saat Hangout dengan Tas Fjallraven

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu