Produk Terbaik Brand Timbuk2: Tas Selempang

Produk Terbaik Brand Timbuk2 : Tas Selempang – Lebih dari 30 tahun berdiri, Timbuk2 memang terkenal desainnya yang praktis. Brand tas asal Amerika ini didirikan oleh Rob Honeycutt dengan tas selempang sebagai produk pertamanya. Tas selempang yang dalam bahasa Inggris disebut ‘Messenger Bag’ pada awalnya diciptakan untuk para pesepeda atau orang yang bekerja dengan menggunakan sepeda dan sepeda motor. Dibutuhkan desain yang ringkas bagi sebuah tas agar nyaman dibawa saat berkendara dengan roda dua.

Seiring berjalannya waktu, jenis tas lain juga ikut diproduksi oleh label ini. Sebagai jenis tas yang paling pertama dibuat, tas selempang tentunya mengalami perubahan pada bagian desain dan penampilan. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan dan tren saat ini. Berdasarkan jumlah produk yang terjual, seri tas selempang Timbuk2 yang paling laku di pasaran adalah Timbuk2 Classic Messenger Small Original Jet Black.

Seri Classic Messenger Small memang adalah seri tas selempang terlaris. Apalagi, dengan warna Jet Black. Seri tas tersebut terpilih sebagai produk terbaik tentunya karena beberapa hal.

Desain yang nyaman

Model tas selempang bertumpu pada satu bahu yang dapat menyebabkan rasa pegal saat dibawa. Untuk mengatasinya, Timbuk2 Messenger menggunakan tali bahu yang dilengkapi dengan Airmesh dan pegangan untuk grab and go. Tali/strap dapat diatur panjang juga dilepas atau dipasang kembali. Di bagian dalam terdapat bagian utama yang dapat menampung laptop dengan ukuran 13 inci.

Selain itu, banyak juga ‘ruang’ bagian lain yang dapat digunakan untuk menyimpan barang lain seperti botol air, dompet, buku, pulpen, hp, dan barang kecil lainnya. Kantong dan ruang di bagian dalam juga dilengkapi dengan ‘pad’ atau bantalan yang empuk sehingga mengurangi risiko barang rusak karena guncangan. Dengan tas yang tergolong ‘kecil’ siapa pun dapat menyimpan banyak barang dengan aman.

Baca Juga:   Mari Mengenal Aneka Tas Dengan Produk Timbuk2

Buatan tangan

Produk keluaran Timbuk2 100% dibuat dengan tangan. Meski brand Amerika, saat ini kebanyakan produk Timbuk2 diproduksi di Indonesia dan Vietnam. Dengan kontrol kualitas (Quality Control) yang tinggi, dijamin pembeli tidak akan mendapati cacat pada produk Timbuk2 yang dibeli. Mulai dari jahitan, resleting, bahan, perekat dan komponen lainnya selalu dicek sebelum penjualan.

Unisex

Desain yang praktis dan nyaman benar-benar cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Terutama warna netral yang jadi pilihan seperti Jet Black. Timbuk2 Classic Messenger sendiri memiliki beberapa opsi warna lain biru, abu-abu, marsh, atau perpaduan dua atau tiga warna sekaligus. Pilihan warna yang tersedia tetap cocok baik untuk wanita dan pria. Bagi yang sudah memiliki pasangan, kalian bisa bertukar atau saling meminjam tas selempang dari Timbuk2 ini.

Awet dan tahan air juga angin

Sudah banyak ulasan positif tentang produk Timbuk2. Di forum diskusi online, banyak yang mengatakan bahwa tas Timbuk2 mereka bahkan awet lebih dari sepuluh tahun tanpa ada bagian yang sobek atau putus. Hal ini tentunya karena kualitas bahan dan pembuatan. Bahan yang digunakan untuk membuat Timbuk2 Classic Messenger adalah Denier Cordura Canvas.

Bahan ini anti air juga angin. Saat bersepeda, cipratan air atau hembusan angin dapat membawa noda yang sulit hilang pada tas. Akan tetapi dengan bahan tersebut, noda akan mudah hilang. Bahan ini sangat mendukung aktivitas luar ruangan setiap hari. Meski di bawah terik matahari, warna tas pun tidak akan mudah pudar.

Perawatan yang mudah

Agar tas menjadi awet, pemilik pun harus merawat serta menggunakan sesuai petunjuk. Jangan membawa beban yang berlebih dan ‘sembrono’ saat menyimpan tas. Sebagai bentuk perawatan, pemilik dapat membersihkan tas secara rutin dengan menggosok menggunakan sponge, scrubber, handuk basah, atau sikat halus dengan deterjen cair yang dicampur bersama air hangat pada spot atau titik tertentu yang dianggap kotor.

Baca Juga:   Bergaya dan Produktif dengan Messenger Bag Keren dari Timbuk2

Jangan cuci tas menggunakan mesin pencuci atau menggunakan mesin pengering. Merendam dalam bak untuk mempermudah penggosokan diperbolehkan. Untuk pengeringan, sangat disarankan untuk tidak menjemur di bawah suhu matahari yang ekstrem dan terlalu lama.

Itulah beberapa alasan kenapa Timbuk2 Classic Messenger Small Original Jet Black menjadi produk terbaik oleh brand ini. Jika Anda tertarik, inilah beberapa detail ukuran tas selempang Classic Messenger untuk ukuran small:

Berat: 690 gram

Total volume: 14 liter

Panjang atas: 41 cm

Panjang bawah: 35 cm

Lebar/tebal: 13 cm

Tinggi: 27 cm

Selain ukuran di atas, produk tas selempang Timbuk2 juga tersedia diberbagai ukuran lainnya seperti, Micro (terkecil), XS (ekstra kecil), Small (kecil), Medium (Sedang), dan Large (Besar). Saat membeli usahakan untuk melihat ukuran dalam cm jangan hanya andalkan kategori ukuran seperti S, XS, M dsb. Perlu juga diingat bahwa pilihan warna terkadang tidak tersedia di kategori ukuran lain. Sebagai gambaran visual yang nyata, pembeli juga dapat melihat tas beserta kelengkapannya di Youtube Timbuk2 berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu