Saran Mencuci Fjallraven Accessories Kalian dengan 5 Tahap

Tips Memakai Tas Fjällräven Agar Memaksimalkan Durabilitasnya

Tips Memakai Tas Fjällräven Agar Memaksimalkan Durabilitasnya – Fjällräven merupakan produk dengan ketahanan yang sangat tinggi. Tapi, pemakaian yang kurang berhati-hati bisa menyebabkan tas yang dibeli cepat mengalami kerusakan. Pengguna pasti merasa kecewa jika tasnya hanya bertahan satu atau dua tahun saja mengingat harganya yang cukup mahal. Bagaimana cara memakai tas ini dengan benar?

Meletakkan Tas Dengan Berhati-hati

Apakah Anda tahu bahwa cara meletakkan tas akan mempengaruhi keawetannya? Banyak orang meletakkan bagian punggung tas di sebelah bawah. Ternyata metode ini sangat tidak disarankan sebab akan merusak padding yang ada di sana dengan lebih cepat. Padding tujuannya adalah membuat tas terasa nyaman digunakan.

Banyak orang juga meletakkan tas dalam keadaan strap yang masih dalam posisi ketat. Saat pemakaian, strap yang ketat akan membuat tas terasa lebih ringan saat dibawa. Namun, jika diletakkan dalam waktu lama dengan keadaan begitu, strap justru mudah rusak karena talinya ketat. Karena itu, saran peletakkan tas adalah:

● Tidak ditumpuk dengan barang lain.
● Strap dikendurkan jika tidak akan digunakan dalam waktu lama.
● Padding tidak diletakkan di bagian bawah.
● Tas ditaruh di tempat yang teduh.

Membeli Organizer

Jika Anda memiliki tas Fjällräven, ada baiknya jika membeli organizer pendukung juga. Bagian interior tas merupakan bagian yang kurang diperhatikan karena tidak terlihat dari luar. Padahal, bagian ini paling sering dibiarkan kotor dan berantakan oleh pemiliknya. Hal ini dapat menyebabkan tas cepat rusak dari bagian dalamnya.

Membeli organizer bisa memberikan manfaat berikut:

● Membuat tas lebih rapi.
● Barang-barang milik Anda jadi mudah ditemukan.
● Menjaga agar barang berharga tidak rusak atau hilang.
● Melindungi bahan interior tas dari gesekan barang.
● Membuat pengguna melakukan packing dengan lebih bijak.

Baca Juga:   Waxing Advice

Menggunakan Rain Cover

Rain cover merupakan aksesoris lain yang sangat disarankan untuk pemilik tas Fjällräven. Hal ini terutama disarankan untuk individu yang menggunakan tasnya di lingkungan outdoor. Rain cover tidak hanya bermanfaat untuk menjaga tas Anda dalam kondisi hujan. Dalam kondisi cerah pun benda ini bermanfaat.

Manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan aksesoris ini di antaranya adalah:

● Perlindungan dari sinar matahari langsung jika berada di luar ruang.
● Melindungi tas dari gesekan benda-benda bertekstur keras saat aktivitas outdoor atau transportasi.
● Sebagai bantalan agar padding tidak menjadi cepat rusak.
● Memiliki insulasi sehingga udara panas tidak akan membuat bahan kain rusak.

Saat medan yang ditempuh berat, sangat disarankan untuk menggunakan dua rain cover pada saat yang bersamaan. Hal ini akan membantu meningkatkan proteksi pada tas Anda. Selain itu, pastikan bahwa ukuran rain cover yang digunakan sesuai, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar.

Membersihkan Setiap Selesai Pemakaian

Setiap selesai pemakaian, ada baiknya membersihkan tas dari segala kotoran. Hal ini terutama berlaku bagi orang yang hobi melakukan aktivitas luar ruang. Pembersihan yang dilakukan tahapannya adalah sebagai berikut:

1. Membersihkan noda-noda besar dengan sikat lembut dan sedikit deterjen cair.
2. Merendam tas dalam air hangat sedang yang sudah diberi sedikit deterjen cair.
3. Bilas dengan air hangat hingga bekas sabun hilang.
4. Keringkan tas dengan baik.

Cara-cara penggunaan tas di atas perlu Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin keras aktivitas yang dilakukan dan semakin berat medan sehari-hari, maka perawatan yang dilakukan harus lebih intensif. Anda akan merasakan tas Anda tetap terlihat bagus dan yang lebih penting lagi, nyaman dipakai dalam waktu lama.

Baca Juga:   Kaipak 38: Tas Punggung Unggulan Fjallraven untuk Keperluan Hiking

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu