Tips Merawat Tas Laptop Ransel agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Tas Laptop Ransel agar Tetap Kinclong – Tas tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membawa barang atau sesuatu. Namun juga berfungsi sebagai penunjang penampilan, baik wanita maupun pria. Sama halnya dengan tas untuk membawa laptop yang berupa ransel. Ketika memilih tas tersebut, utamakan fungsinya terlebih dulu kemudian tampilannya.

Jika tas tersebut mampu membuat Anda percaya diri, maka fungsinya bisa menjadi lebih maksimal. Selain itu, rawat tas tersebut dengan langkah yang tepat. Pastikan tas tersebut bisa digunakan dalam waktu lama, tidak mudah sobek atau rusak, jika dirawat dengan baik. Ada banyak jenis tas laptop yang biasa digunakan. Salah satunya tas ransel dari Kanken yang merupakan salah satu produk tas berkualitas.

Tips Merawat Tas Laptop Ransel dengan Tepat

Tas dengan merk Kanken yang berupa ransel, bisa digunakan untuk apa saja. salah satunya tas laptop yang bisa dibawa ke mana saja. Begini cara merawat tas laptop ransel yang baik dan benar, supaya tas tidak mudah rusak dan tetap kinclong:

1. Gunakan Sabun Cair atau Semir Sepatu

Dalam membersihkan tas ransel punggung, bisa dengan menggunakan sabun cair ataupun semir sepatu. Cara ini dilakukan untuk ransel yang berbahan kulit. Cara membersihkannya adalah dengan mencampurkan sabun cair dengan air. Kemudian gunakan kain lembut yang sudah dibasahi dengan campuran air tersebut. Tapi kainnya jangan sampai terlalu basah.

Lalu gosokkan ke seluruh permukaan tas bagian luar secara perlahan. Pastikan semua bagian sudah tersapu bersih. Jika tas tersebut terkena minyak/noda gunakan saja semir sepatu pada bagian noda tersebut. Kemudian gunakan lagi kain halus yang kering dan gosokkan di noda tersebut sampai hilang.

Baca Juga:   3 Tips Sederhana untuk merawat Tas Kånken Kalian

2. Membersihkan Tas Berbahan Denim

Jika tas laptop yang berupa ransel punggung yang Anda gunakan terbuat dari bahan denim. Maka gunakan saja asam cuka atau vinegar untuk membersihkannya. Tapi jangan menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian. Caranya mudah, rendam tas dengan air dingin yang sebelumnya telah dicampurkan dengan vinegar. Kotoran yang menempel pada tas pun akan menghilang dengan vinegar tersebut.

3. Membersihkan Tas Berbahan Kanvas dengan Sampo Bayi

Bagaimana jika tas laptop ransel yang digunakan berbahan kanvas? Bersihkan saja dengan menggunakan sampo bayi. Namun dalam membersihkan tas berbahan kanvas ini harus sangat hati-hati. Apalagi jika tas terkena noda sebaiknya jangan membersihkan dengan air mengalir.

Tapi gunakan saja sampo air yang dicampur dengan air dan diaduk sampai berbusa. Lalu basahi kain lembut dengan campuran sampo tersebut. Gosokkan bagian ujung kain untuk membersihkan permukaan dari tas tersebut. Sampai nodanya menghilang. Keringkan atau jemur tas di tempat yang terkena angin secara alami, tetapi tidak boleh di bawah sinar matahari langsung.

4. Merawat Tas Laptop yang Berbahan Polyester

Jika tas laptop milik Anda berbahan polyester, sebaiknya tidak merendamnya dengan air. Bersihkan saja dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi. Kemudian gosokkan pada permukaan tas tersebut. Namun jika kotorannya banyak atau berukuran besar, bisa menggunakan sikat semir khusus yang telah dibasahi dengan air.

Jangan merendamnya dengan menggunakan deterjen pakaian juga. Karena hal itu akan membuat tas menjadi mudah rusak.
Untuk perawatan jenis tas laptop bahan apapun, tidak boleh disimpan di tempat yang lembab terlalu lama. Karena akan muncul jamur yang membuat tas menjadi bau apek dan tampilannya tidak enak dilihat. Sama halnya dengan Kanken yang Anda gunakan, simpan di tempat bersuhu ruangan sedang.

Baca Juga:   2 Saran Penyimpanan Tas Kanken Supaya Tetap Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu