6 Cara Merawat Tas Fjallraven dengan Tepat

6 Cara Merawat Tas Fjallraven dengan Tepat – Model dari tas seperti Fjallraven ini memang sudah terkenal dan juga tak lekang oleh waktu. Sebab menggunakan material yang kuat dari pembuatan produknya. Sehingga menjadi favorit banyak orang. Selain itu juga, bahan tas termasuk ramah lingkungan karena menggunakan formula G-1000 yaitu kombinasi dari katun dan polyester. Material bahan yang ringan tersebut akan memudahkan para penggunanya untuk bisa bergerak. Desain warnanya juga beragam dan motifnya sangat menarik.

Merawat Tas Fjallraven

Ada beberapa cara untuk merawat tas Fjallraven supaya tetap bersih, wangi, dan juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan beberapa langkah berikut ini:

1. Menggunakan Rain Cover walaupun Cuacanya Sedang Cerah

Pada saat kemana pun Anda membawa tas jangan lupa untuk menggunakan rain cover. Sebab, apabila cuacanya panas, hujan, maupun dingin tentunya dapat melindungi lapisan terluar pada tas. Hal itu dilakukan supaya dapat menghalau air. Kemudian tas juga tidak akan mudah terkena paparan sinar matahari sehingga warnanya tetap awet dan tidak pudar.

2. Longgarkan Tali Tas Pada Saat Hendak Disimpan

Tali tas memang didesain supaya membuat tasnya dapat menempel di tubuh dengan tepat. Oleh karena itu, Anda akan tetap nyaman pada saat membawa beban yang terasa berat dengan waktu yang lumayan lama. Contohnya pada saat hendak mendaki sehingga tiba waktunya Anda tidak memakainya lagi, maka longgarkan tali agar lebih awet. Langkah tersebut tidak akan membuat tas cepat rusak.

3. Mencuci Tas Menggunakan Tangan

Bagi Anda yang menggunakan tas yang memang digunakan untuk kegiatan outdoor, maka untuk menjaga dan merawatnya hanya perlu dengan segera mencucinya. Apabila tas sudah dipakai dan kotor langkah yang bisa digunakan dalam membersihkan yaitu menggunakan kain yang super lembut. Menggosok tas memakai sabun, tetapi ada baiknya juga menghindari deterjen. Idealnya bisa menggunakan sampo. Sebab, detergen partikelnya terlalu keras. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan diangin-anginkan saja.

Baca Juga:   Bebas Khawatir Berwisata Gunung Dengan Tas Ransel Fjallraven Kanken

4. Membersihkan Tas Menggunakan Vacuum Cleaner

Anda bisa sesekali untuk membersihkan menggunakan vacuum cleaner. Alat tersebut tidak hanya dapat menghilangkan debu. Akan tetapi, dapat menyedot butiran serta partikel tanah yang susah untuk dihilangkan pada tas. Apalagi yang ada di bagian lipatan tas tersebut. Sehingga seluruh permukaan dari tas dapat dibersihkan secara optimal.

5. Memberikan Pelumas untuk Tas dengan Rutin

Anda dapat membersihkan dan juga merawat tas pada saat tas dalam keadaan kering. Akan tetapi, jangan lupa juga memberikan pelumas di bagian resleting. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan wax lilin maupun beeswax dan sejenisnya. Supaya resleting bisa tetap licin dan mudah untuk dibuka tutup.

6. Menjaga Tas Supaya Tidak Berbau

Pada saat tas sudah lama disimpan ataupun sering untuk digunakan setiap hari, hal itu bisa membuat tas cepat berbau. Apalagi jika kondisinya memang lembab, tas akan menjadi berbau tidak sedap. Oleh karena itu, gunakanlah bahan-bahan yang alami seperti cuka putih, minyak esensial aroma mint, lavender, ataupun teh yang memang tidak dipakai lagi. Supaya tas tidak berbau dan tetap wangi.

Merawat tas Fjallraven memang tidak terlalu sulit. Akan tetapi, tas semahal apapun dan berkualitas jika diabaikan terlalu lama, maka akan cepat rusak. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan pencegahan dengan rutin untuk membersihkan secara berkala. Supaya terhindar dari debu dan kotoran. Selain itu juga, hindari tas dari panas matahari secara langsung agar warnanya tidak pudar dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu