Cara Merawat Case Laptop

Cara Merawat Case Laptop – Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam merawat tas atau case laptop. Case laptop/tablet merupakan aksesoris dari laptop atau tablet itu sendiri. Yang berfungsi untuk melindungi laptop atau tablet tersebut. Salah satu produk aksesoris case tersebut misalnya Fjallraven Accessories, baik case untuk laptop ataupun untuk tablet. Yang kualitasnya sudah terjamin bagus sehingga harus disesuaikan dengan cara perawatannya.

Bahan case tablet tersebut juga terbilang tebal, karena sudah dilengkapi dengan busa pelindung yang aman. Sama halnya dengan case tablet yang juga sudah dilengkapi dengan bahan pelindung. Sehingga sangat aman dari benturan, dan tablet/laptop tersebut tidak akan mudah tergores atau kena air. Untuk itu cobalah cara perawatan yang tepat agar case tersebut lebih tahan lama.

Cara Merawat Case Laptop/Tablet Agar Awet

Cara merawat tas yang salah akan berpengaruh pada ketahanan tas tersebut. Begitupun dengan case pada laptop atau tablet. Cara perawatan yang pertama adalah dengan merendam case terlebih dulu dengan menggunakan air hangat. Gosok permukaan case secara lembut dan perlahan, dengan menggunakan sikat berbulu halus. Keringkan dengan cara diangin-anginkan saja, misalnya di dalam ruangan yang terkena angin.

Cara perawatan lainnya yang juga bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

• Jangan pernah mencuci case laptop atau tablet ini di mesin cuci.

Untuk menghilangkan noda yang sulit hilang, adalah dengan menggunakan sikat atau spons yang teksturnya halus. Kemudian gunakan juga air hangat untuk menghilangkan kotoran atau noda yang membandel pada case tersebut.

• Jangan mengisi case dengan barang lain selain tablet/laptop sehingga melebihi kapasitas maksimumnya

Misalnya pada case laptop dari produk Fjallraven Accessories untuk laptop berukuran 13 inch. Jangan memaksakan dengan memasukkan laptop berukuran 14 inch. Kapasitas yang berlebihan pada case akan merusak bahan atau bagian resletingnya.

Baca Juga:   10 Aksesoris Fjallraven Yang Sangat Berguna Untuk Anda

• Apabila resleting di case yang Anda gunakan tersebut macet maka jangan menarik paksa.

Hal itu hanya akan memperparah keadaan. Sebaiknya gunakan lipbalm atau minyak yang fungsinya adalah untuk melonggarkan resleting tersebut. Setelah itu cobalah untuk membuka dan menutupnya kembali secara perlahan.

• Apabila memang ada kerusakan di bagian resletingnya sebaiknya langsung diperbaiki.

Karena semakin lama membiarkan kerusakan itu maka ukurannya pun akan semakin melebar dan jadinya akan sulit diperbaiki.

• Jangan meninggalkan case di bawah sinar matahari secara langsung.

Walaupun warna case dibuat dari bahan berkualitas, tetapi jika berada di bawah sinar matahari langsung warnanya akan cepat memudar.

Pada case tersebut terdapat beberapa tempat penyimpanan yang fungsinya adalah untuk menyimpan kertas/ dokumen penting. Maka pastikan kembali Anda menaruh kertas atau dokumen saja. Jangan menyimpan benda lain di sana, karena hal itu juga bisa membuat case menjadi mudah rusak.

Ketika Anda akan membersihkan atau mencuci tas/case, sebaiknya pastikan dahulu bahan pembuatannya. Karena cara perawatan setiap bahan dari suatu tas atau case berbeda-beda. Namun langkah-langkah dalam membersihkannya kurang lebih sama. Misalnya tidak boleh menggunakan deterjen pakaian. Dan tidak boleh menjemur di bawah sinar matahari secara langsung.

Setiap habis menggunakannya pastikan Anda langsung membersihkannya. Misalnya ada noda/tinta yang menempel di case. Karena jika dibiarkan terlalu lama, noda yang sulit hilang itu akan lebih sulit dibersihkan. Pastikan warna casenya selalu tampak baru sehingga keringkan di dalam ruangan, atau di luar ruangan yang tidak terkena sinar matahari. Case untuk laptop/tablet dari produk Fjallraven Accessories sangat direkomendasikan dari segi kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu