5 Cara untuk Mencuci Tas Fjallraven dengan Benar

5 Cara untuk Mencuci Tas Fjallraven dengan Benar – Desain dari tas yang satu ini memang sangat netral dan multifungsi sehingga terlihat fashionable apabila digunakan kemanapun. Selain itu juga, perawatannya memang sangat mudah. Akan tetapi, perawatannya harus tepat dilakukan. Apalagi pada saat mencucinya supaya serat-serat pada bukaan tas tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Mencuci Tas Fjallraven dengan Tepat

1. Memperhatikan Label dari Instruksi

Pada setiap produk apalagi dengan berbahan kain tentunya mempunyai label instruksi ketika hendak membersihkan. Oleh karena itu, Anda bisa memperhatikan label dan hal itu biasanya terletak pada bagian dalam tas. Lihat di bagian label instruksi dan akan ada tips merawat tas. Baik itu dari mulai suhu air saat hendak mencuci produk, penggunaan deterjen, dan pengeringan serta lainnya.

2. Membuka Semua Bagian Tas yang Tersembunyi

Saat mencuci tas buka semua bagian yang tersembunyi. Supaya semuanya bisa dibersihkan secara optimal. Sebab sifat material dari tas ini memang cukup fleksibel, sehingga dapat membuka lipatan yang dapat berpotensi besar menyumbang kotoran dan juga debu. Noda itu bisa menyumbat dan mengendap sehingga bisa pengaruhi warna tas seperti pada permukaan tas baik itu di dalam maupun luar tas.

Langkah yang bisa Anda lakukan pada saat mencuci tas yaitu dengan membalik pada bagian atas hingga keluar. Pada saat dibersihkan gunakan juga sikat yang sifatnya lembut untuk membersihkan debu maupun kotoran yang tersembunyi pada sela-sela lipatan tersebut.

3. Menggunakan Tangan Saat Mencuci Tas

Kebanyakan orang suka yang praktis sehingga memasukkan tas ke dalam mesin cuci, tetapi hal tersebut memang tidak baik untuk tas Fjallraven. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan tangan. Hal itu juga tidak akan memakan waktu yang lama. Para pengguna tas ini hanya perlu untuk mencuci dengan lembut. Kemudian juga jangan mengeringkan menggunakan mesin.

Baca Juga:   Kerennya Tas Ransel Fjallraven untuk Mendaki Gunung

4. Menggunakan Deterjen dengan Perbandingan yang Benar

Fungsi dari deterjen adalah menghilangkan noda yang ada pada permukaan kain. Oleh karena itu, penggunaan deterjen memang harus memakai takaran yang tepat. Supaya tidak merusak serat dari permukaan tas. Gunakan deterjen yang cair. Tuang 3 tetes ataupun 4 gelas air. Akan tetapi, tas tidak boleh digosok terlalu keras. Selain itu, bisa juga menggunakan kain yang lembut atau sikat yang lembut dan juga sudah dibasahi air deterjen. Gunanya adalah untuk menyeka noda dengan gerakan yang lembut. Pastikan juga bahwa membersihkan tas saat noda baru melekat.

5. Menghindari Tas dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Menjemur tas setelah dicuci di bawah sinar matahari bukanlah perawatan yang tepat. Sebab, hal itu dapat membuat tas menjadi kusam. oleh karena itu, Anda hanya perlu mengeringkan tas dengan meletakkan pada tempat terbuka dan tidak terkena langsung paparan sinar matahari sampai kering. Namun, tetap diperhatikan juga jangan disimpan pada ruangan yang tertutup pada saat basah. Hal itu akan membuat proses pengeringan akan semakin lama sehingga bisa membuat lembab dan berbau tidak sedap.

Mencuci tas Fjallraven tidaklah sulit, tetapi Anda harus memperhatikan beberapa hal baik itu dari segi komposisi deterjen yang digunakan. Kemudian alat untuk membersihkannya dan tidak bisa terkena paparan sinar secara langsung. Selain itu juga hal yang diperhatikan adalah bahan logam pada bagian tas. Bagian logam tersebut dapat dicuci menggunakan baking soda ataupun menggunakan minyak zaitun, serta cuka dan segera keringkan logam setelah dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Main Menu